Kuras atau Flushing Oli Matic, Pilih Murah atau Bersih

Oleh: Hermas E Prabowo
Flushing atau “kuras” oli matic yang teratur sejak awal itu penting, agar kinerja transmisi matic tetap bagus dan awet.
Tapi, kuras atau flushing oli matic itu mahal. Karena butuh oli banyak untuk membilas oli matic yang ada di dalam gearbox matic agar bersih.
Kuras atau flushing perlu dilakukan, karena penggantian oli matic dengan cara manual dengan membuka baut pembuangan, hanya mampu mengganti 40 persen dari total volume oli matic existing yang ada dalam gearbox matic.
Dengan kata lain, sekitar 60 persen oli matic yang kotor masih tertinggal dalam gearbox matic. Oli matic itu tersebar di torque converter, clutch, sistem pendingin dan rongga-rongga lain.
Untuk memancingnya agar bisa keluar, perlu mekanisme flushing dengan mesin. Sayangnya untuk proses flushing atau kuras ini butuh oli matic banyak, minimal 150 persen dari total oli existing.
Biar murah, boleh nggak kurang dari 150 persen? Boleh saja, tapi tidak bersih. Kalau lebih dari 150 persen? Pasti baik, karena lebih bersih, tapi ya mahal.
Jadi untuk kuras atau flushing oli matic, mau pilih yang murah tapi masih kotor atau yang bersih tapi mahal? Silakan tentukan sendiri.*
—————————————————–
Worner Matic
Bengkel Spesialis Transmisi Otomatis & Mobil Matic AT, CVT, Dual Clutch; mobil CBU & CKD (AS, Eropa dan Asia). Diagnosa Akurat dan Terjangkau. Pasti, Bergaransi & Terpercaya.
Lokasi Bengkel: Bintaro, Cinere (Depok) dan Bekasi.
Telp/WA 08121015018
Info lebih lanjut silakan Klik IG Worner Matic
Ada Yang Pasti, untuk Apa Spekulasi